Indonesia Women's Empowerment Program

Hi Mom’s dan Sahabat IWEP !

Dunia bisnis kini menjadi tempat yang sulit bagi perempuan untuk berkembang dan mencapai pengusaha wanita yang sukses. Tidak diragukan lagi, ini adalah waktu yang sulit bagi pengusaha wanita di mana-mana. Sekalipun, Mom’s sebagai pengusaha wanita selalu menghadapi hambatan yang tak terhitung jumlahnya dalam dunia bisnis mereka berkontribusi cukup signifikan. Para pengusaha wanita yang sukses umumnya memiliki cara ini dan berikut lima tips untuk berkembang sebagai pengusaha wanita yang sukses.

1. Tentukan Tujuan Bisnis

Untuk Mom’s dan Sahabat IWEP, setiap pengusaha harus berlatih mengubah mimpinya menjadi tujuan.pengusaha wanita Mengambil langkah-langkah sebagai tindakan untuk membuat rencana yang nyata dan layak untuk mencapai pengusaha wanita yang sukses. Bagaimana dari tujuan yang tekadkan menjadi berhasil,  Mom’s bisa mengejar hingga memecahkan target Mom’s buat, untuk menjadi yang lebih besar dimulai dari target bagian-bagian yang lebih kecil dan lebih mudah diatur. Kemudian patuhi jadwal Mom’s dalam menjalankan bisnis.

2. Terampil Bernegosiasi

Akan ideal jika keberhasilan akan jatuh ke pangkuan wanita pekerja keras yang pantas mendapatkannya. Sayangnya, ini tidak mudah terjadi. Banyak pengusaha wanita mendapati bahwa dalam bisnis, negosiasi adalah hal yang umum terjadi dalam praktik sehari-hari. Tetapi survey membuktikan wanita cenderung lemah dalam negosiasi bisnis. Ketika wanita tidak suka meminta sesuatu dan belajar membela diri sendirinegosiasi pengusaha wanita adalah keterampilan yang harus dipelajari semua wanita. Sehingga bernegosiasi untuk diri sendiri berarti keluar dari zona nyaman Mom’s. Pencapaian kinerja bisnis yang Mom’s lakukan tidak ada yang akan memberikannya kepada Mom’s jika Mom’s tidak pernah meminta, dan hal terburuk yang bisa Mom’s lakukan adalah mengatakan tidak.

3. Bekerja keras tapi Berani mengatakan tidak

Tidak diragukan lagi, meluncurkan bisnis sendiri membutuhkan banyak usaha. Mom’s harus berkomitmen untuk bekerja keras untuk mencapai tujuan yang Mom’s uraikan di langkah pertama. Kebanyakan wanita sepakat bahwaBekerja keras pengusaha wanita bekerja keras bukan berarti tidak memiliki batasan. Di luar sana, banyak orang mengunggulkan etos kerja yang kuat.Mom’s bisa berlatih mengatakan tidak pada hal-hal yang berada di luar deskripsi pekerjaan Mom’s atau dengan katalain Mom’s mengerjakan sesuatu yang tidak diberi kompensasi.

4.Cerdas Mengelola Keuangan

Menjadi pengusaha wanita sukses tentu tidak jauh dari pengelolaan keuangan. Praktisi bisnis merekomendasikan agar setiap wanita yang ingin berhasil dalam bisnis dengan mengambil kelas pengelolaan uang. KeterampilanCerdas mengelola uang pengusaha wanita mengelola uang bisa menjadi perbedaan antara usaha yang sukses dan gagal. Terutama, Mom’s bisa pelajari cara menjaga anggaran bulanan, membiayai pinjaman, dan memasarkan kepada investor. Jika Mom’s belajar bagaimana melakukan hal-hal ini,Mom’s dapat menemukan pendanaan untuk usaha Mom’s, bahkan jika Mom’s tidak memiliki modal di rekening bank Mom’s sendiri.”

5.Dukung UKM wanita lain

Pengusaha wanita lain bukan pesaing untuk Mom’s. Keberhasilan bagi seorang wanita adalah kesuksesan bagi wanita di mana pun. Dengan begitu keberhasilan pengusaha wanita di banyak tempat menuju kesetaraan di industri ini. Sangat penting untuk mendukung pengusaha perempuan lainnya. Mom’s tidak pernah tahu seperti apaDukung UKM Pengusaha Wanita hubungan mereka nantinya, Apakah Mereka bisa menjadi mitra bisnis masa depan, vendor, atau bahkan investor.